3 Restoran Sate Kambing Terenak Se-Jakarta Timur

15-02-2019 15:46:20 | Penulis : hafif

3 Restoran Sate Kambing Terenak Se-Jakarta Timur
Tentu semua orang pernah merasakan kuliner sate kambing, khususnya pada saat hari Raya Idul Adha. Namun Anda tidak perlu menunggu sampai lebaran qurban hanya untuk menyantap sate kambing dan hidangan lainnya yang menggunakan daging kambing sebagai bahan utamanya. Yap, karena banyak restoran sate yang tidak hanya menyajikan menu sate ayam, namun aneka olahan daging kambing pun ada. 

Jurnalis Eatologi.com membagikan pengalamannya menyicipi beberapa menu olahan daging kambing khususnya sate kambing di area Jakarta Timur dan akhir merekomendasikan 3 restoran sate kambing terenak se Jakarta Timur. Apa saja restoran sate kambing tersebut?

Restoran Sate Kambing H. Giyo


Restoran Sate Kambing H. Giyo

Restoran yang sudah berdiri sejak 1974 ini cukup unik dalam penyajian menu sate kambing dimana potongan satenya yang cukup besar sehingga porsinya terihat banyak dan besar. Kenyangnya bakal poll banget! Restoran ini masih menggunakan cara tradisional dalam membuat sate yaitu menggunakan anglo, dan proses membakar satenya menggunakan batok kelapa sehingga kebanyang tuh aroma lezatnya bakal tercium ketika proses pembakaran. 

Jangan khawatir bagi Anda yang tidak suka sate kambing karena takut kolesterol, Restoran Sate Kambing H. Giyo juga menyajikan menu sate ayam, tongseng, dan sopnya yang tidak kalah enak. Soal harga, tidak perlu khawatir Anda cukup mengeluarkan uang 40ribu untuk 1 porsi sate kambing.

Sate dan Tongseng Kambing H. Giyo

Alamat Restoran Sate Kambing H. Giyo
Jl. DI. Panjaitan No 36, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara Jakarta Timur
Jam buka : 10.00 - 22.00 WIB

Restoran Sate Kambing Pak Budi


Setelah 2 restoran sate kambing di atas, ada 1 lagi restoran sate kambing di Jakarta Timur yang juga tidak kalah enak. Bahkan restoran sate kambing ini menjadi salah satu favoritnya bapak presiden Jokowi loh.  

Tidak hanya menu sate kambing saja, restoran sate kambing Pak Budi ini juga menawarkan menu seperti tongseng, nasi goring kambing, dan gulai. Tidak hanya daging kambing, ayam dan daging sapi pun tersedia sehingga cukup komplit menu yang ditawarkan. 

Sate Kambing Pak Budi

Soal harga, sama seperti 2 restoran sate kambing di atas. Untuk menu sate, harganya mulai dari 40ribu sedangkan menu gulai, tongseng, dan nashi goreng berkisar mulai dari 25ribuan. Penasaran untuk icip-icip menu sate kambingnya? 

Alamat Restoran Sate Kambing Pak Budi
Jalan Pahlawan Revolusi, Jl. H. Mahbub No.4, RT.4/RW.3, Pd. Bambu, 
Jam buka : 10.00 WIB


Restoran Sate Kambing Haji Nawi 


Siapa yang tidak kenal dengan restoran sate ini? Yap restoran Haji Nawi ini memang cukup terkenal sebagai restoran sate kambing terenak di wilayah Jakarta Timur. Menu andalannya sendiri ialah sate kambing dan tongseng. Selain kambing, Restoran Haji Nawi ini juga menyediakan menu sate ayam. 

Sate Kambing Haji Nawi

Untuk kisaran harga, seperti yang dilansir dari situs Zomato.com, bisa dibilang cukup ramah dikantong atau 1 porsi sate kambing harganya tidak sampai 50ribu loh. Murah bukan? Jika kamu sedang mampir di wilayah Jakarta Timur khususnya Pahlawan Revolusi atau Duren Sawit, bisa mampir untuk menyicipi sate kambing. 

Restoran sate kambing Haji Nawi, ada 3 cabang 
Jalan Pahlawan Revolusi No. 1, RT.9/RW.9, Klender, Duren Sawit
Jl. Bekasi Timur Raya, RT.12/RW.2, Jatinegara, Cakung, Kota Jakarta Timur, 
Jl. Buaran 3 No.36, RT.5/RW.15, Duren Sawit, Jakarta Timur


Itu dia 3 rekomendasi restoran sate kambing terenak menurut jurnalis Eatologi.com. Nantikan info seputar dunia kuliner lainnya di Eatologi.com. Selamat mencoba

Tags : restoran sate kambing restoran jakarta timur kuliner sate kambing kuliner jakarta timur

eatologi.com © 2019 | All Right Reserved


DO YOU WANT
RECOMMENDATIONS
FOR TASTE ?
ASK US !