Cara Pintar Mencairkan Daging Beku dengan Cepat dan Aman

04-08-2019 12:58:37 | Penulis : ichwan

Cara Pintar Mencairkan Daging Beku dengan Cepat dan Aman

Ibu rumah tangga pasti sering mengalami kesulitan mencairkan daging beku dari kulkas. Pasti butuh waktu lama untuk mencairkannya. Namun, masalah yang sering juga terjadi, ketika daging ingin dimasak terasa keras.

Tidak perlu khawatir, ada cara yang cepat untuk mencairkan daging beku tanpa mengurangi kualitasnya. Simak caranya berikut ini:  

1. Rendam daging dalam air

Merendam daging beku dalam air merupakan cara paling sederhana yang bisa dilakukan semua orang. Ambil wadah yang berukuran cukup besar, kemudian rendam daging dengan air biasa. Diamkan beberapa waktu hingga Kristal es hilang.

2. Menggunakan microwave

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan microwave. Caranya, masukkan daging yang masih beku ke dalam microwave, kemudian nyalakan. Namun, yang harus diperhatikan adalah suhu microwave dan lama waktu mencairkan. Jika terlalu lama dan suhunya terlalu tinggi justru dapat membuat daging menjadi matang.

Apabila, daging masih dalam kemasan, lepas lebih dahulu kemasan tersebut agar tidak mencegah daging jadi terkontaminasi dan menyebabkan munculnya bakteri pada daging. Letakkan daging di wadah tahan panas untuk mencairkannya secara sempurna. 

Tags : daging beku mencairkan dagung beku cara mencairkan daging beku

eatologi.com © 2019 | All Right Reserved


DO YOU WANT
RECOMMENDATIONS
FOR TASTE ?
ASK US !